-->

Iklan Billboard 970x250

Download RPP PPKn SMP Kelas 9 Revisi 2019

Iklan 728x90

Download RPP PPKn SMP Kelas 9 Revisi 2019



Pembelajaran merupakan proses di mana ada transfer ilmu yang terjadi antara guru ke murid. Proses pembelajaran akan lancar dilaksanakan jika ada suatu perencanaan yang matang. Baik perencanaan dari segi materi, waktu, proses, metode, maupun strategi yang akan dilaksanakan.

Seorang guru harus memiliki perangkat pembelajaran sebagai salah satu bentuk perwujudan dari kewajiban seorang guru. Banyak sekali macam perangkat pembelajaran.

Apa sajakah macam-macam perangkat pembelajaran itu? Apa pentingnya perangkat pembelajaran? Sebelum melakukan dan melaksanakan mengajar para guru harus membuat dan memiliki perangkat pembelajaran. Berdasarkan Permendikbud No. 22 Tahun 2016 yang membahas tentang penyusunan perangkat pembelajaran dalam bentuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan silabus yang berdasarkan standar isi.

Dengan adanya perangkat ini menjadikan guru semakin bertambah profesional, guru akan terbantu dengan hal-hal yang terprogram. Macam-macam perangkat pembelajaran dibuat dengan lengkap agar bisa dijadikan referensi dalam merancang, melaksanakan, hingga mengevaluasi suatu pembelajaran yang matang.

Perangkat pembelajaran wajib dimiliki oleh guru, karena mengajar tanpa menggunakan perangkat pembelajaran mengakibatkan guru tidak memiliki arah dan pedoman pembelajaran yang jelas. Perangkat pembelajaran yang meliputi KI KD, Silabus, Prota, Promes, RPP dan lain-lain harus di miliki oleh setiap pendidik sebagai alat untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah.Tujuan dari perangkat pembelajaran bagi seorang pendidik adalah sebagai acuan dalam proses belajar mengajar.


Bagi guru PPKn jenjang SMP kelas 9 yang belum memiliki atau ingin mencari referensi perangkat pembelajaran kurikulum 2013 untuk tingkat SMP/MTs silahkan download di bawah ini. Kami akan memberikan contoh format KKM, Program Tahunan, Program Semester, dan RPP PPKn kelas 9. Hal ini bertujuan untuk menambah referensi bagi bapak ibu guru dalam membuat RPP PPKn kelas 9.

Format KKM PPKn Kelas 9 Klik Di sini!

Format Program Tahunan PPKn Kelas 9 Klik Di sini!

Format Program Semester Kelas 9 Klik Di sini!

RPP PPKn SMP Kelas 9 bab 1 Klik Di sini!

RPP PPKn SMP Kelas 9 bab 2 Klik Di sini!

RPP PPKn SMP Kelas 9 bab 3 Klik Di sini!

RPP PPKn SMP Kelas 9 bab 4 Klik Di sini!


Link ini boleh disebarluaskan. Kami hanya membantu bapak/ibu guru agar dalam proses pembelaran terutama penyiapan RPP PPKn kelas 9 tidak memakan waktu yang terlalu banyak. Langkah ini juga diharapkan dapat membantu dalam mendukung proses peningkatan pendidikan di Indonesia. 




Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan-iklan

loading...